Lima Kuliner Legendaris yang Wajib Dicoba di Kota Bandung

Bandung dan Kuliner adalah dua hal yang sepertinya tidak bisa dipisahkan. Mulai dari yang tradisional, modern, makanan inovasi, bahkan makanan legendaris bisa kita nikmati di kota  ini. Kunafens udah pernah nyobain kuliner legendaris kota Bandung? Ini dia beberapa rekomendasinya.

  1. Kopi Aroma

Sumber: deeadewie.wordpress.com

Sumber: tempatsiwatadibandung.info

Coffee shop  ini sudah ada sejak tahun 1930 dan menjadi termpat ngopi serta nongkrong favorit berbagai kalangan lho. Kalau kamu lagi berkunjung ke Bandung, kamu harus cobain kuliner legendaris kota kembang ini. Lokasinya berada di Jalan Alkateri Nomor 22.

  1. Batagor Riri

 

Sumber: brilicious.brilio.net

Sumber: mbandung.com

Baso tahu goreng yang sudah ada sejak tahun 1985 ini termasuk kuliner legendaris kota kembang yang terkenal dan sangat laris, Kunafens. Kamu bisa menemukan batagor dengan bumbunya yang terkenal enak ini di Jalan Burangrang Nomor 41.

  1. Sate Jando Cimandiri

Sumber: my eat dan travel story

Kuliner legendaris  kota kembang yang satu ini sudah ada sejak tahun 1990an. Siapa sih yang nggak tahu sate, Kunafens? Nah, sate jando yang ada di Jalan Cimandiri ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan kuliner setiap harinya. Sampai ngantri juga lho. Dan memang, rasanya tuh enaaak, terbaik deh pokoknya. Harga satu porsi sate nya hanya Rp. 25.000 aja.

  1. Lotek Kalipah Apo

Sumber: foody.id

Lotek adalah makanan khas sunda yang terbuat dari sayuran seperti kol, kacang panjang, tauge, kangkung serta labu siam dan dicampur dengan bumbu kacang atau pecel. Di Bandung, tepatnya Jalan Kalipah Apo Nomor 42, ada lotek legendaris dan terkenal yang sudah usianya sudah lebih dari 50 tahun. Woooow! Untuk menikmati makanan yang sering disebut salad asal Jawa Barat ini, kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena satu porsinya hanya kurang dari Rp. 25.000

  1. Toko Roti Sidodadi

Sumber: duniakulinerbandung.com

Sumber: my eat and travel story

Toko ini menjual roti jadul dengan teksturnya yang padat. Sejak dibuka pada tahun 1954an dulu, tempat ini selalu ramai dikunjungi. Berlokasi di Jalan Otto Iskandar Dinata Nomor 255 Bandung, Toko Roti Sidodadi menjadi salah satu kuliner legendaris kota kembang. Di sini kamu membeli roti varian rasa moka, nanas, cokelat, keju, kornet, dan jenis-jenis lain. Variasinya mencapai 30 macam rasa. Keren ya! Haragnya pun terjangkau, mulai dari Rp. 3.000.

Gimana nih, Kunafens? Menarik banget kan? Yuk ke Bandung dan berwisata kuliner legendaris di sini! Jangan lupa juga buat beli Oleh-Oleh Bandung Jaman Now yaaa!

 

 

Comments

Post a Comment